Surah Al Insan oleh Mishari Rashid Al Afasy

Saya teringat beberapa waktu lalu. Saat masih berstatus santri di ponpes mahasiswa di bilangan Bintaro. Ada salah satu rekan saya, sebut saja Mas Def. Dia dulunya juga pernah mondok di pondok Burengan di Kediri kurang lebih selama satu tahun. Namun, karena harus mengikuti tes salah satu perguruan tinggi kedinasan, kemudian dia kembali ke Jakarta.

Dalam beberapa hal, Mas Def memang banyak sekali memiliki kelebihan dibandingkan kami santri seangkatan lainnya. Sepengetahuan saya, dia mempunyai hafalan lebih banyak daripada kami. Apalagi jika dibandingkan dengan saya. Ah apalah diri ini.

Ternyata, Mas Def punya kebiasaan lain dibandingkan kami para rekannya di ponpes. Mas Def senang sekali mendengar murottal dari beberapa syekh yang ada di Arab. Dengan sering mendengarkan murottal terutama di sela-sela waktu yang ada. Kemampuan menghafalnya tentu meningkat.

Suatu ketika, saya ditunjukkan oleh Mas Def salah satu murottal milik Syekh Mishari Rashid Al Afasy, yakni Surah Al Insan.

Berbeda dengan kebanyakan murottal yang pernah saya dengarkan, beliau ini Syekh Mishari Rashid Al Afasy merecitation Surah Al Insan dengan melodi. Melodi yang membuat kecintaan terhadap ayatnya Sang Pencipta semakin bertambah. Insya Allah.

Berikut, murottal dari Syekh Mishari Rashid Al Afasy yang saya dapatkan dari Youtube.

Semoga bisa menambah kesemangatan kita untuk selalu membaca kalamnya Allah. Dan semakin termotivasi untuk mencintai Alqur’an.

Leave a Reply

