Postingan Pertama di 2015

Sudah lama sekali saya tidak ikut meramaikan dunia blogging lagi. Sudah banyak sekali kisah dari teman-teman juga yang saya lewatkan.

Dan mungkin dengan semangat yang baru di tahun ini, saya bisa kembali ikut menyemarakkan dengan postingan-postingan yang semoga saja bermanfaat.

Setelah postingan terakhir saya tentang pemberkasan TKD (Tes Kompetensi Dasar) yang diadakan untuk lulusan sebuah sekolah kedinasan dimana saya menimba ilmu di Bintaro pada bulan November tahun lalu. Alhamdulillah, saya dan teman satu angkatan dinyatakan lulus. Walaupun beberapa (seingatnya saya ada 5 orang) harus ada yang dipilihkan jalan lain dengan tidak berkarir di kementerian yang menaungi sekolah kedinasan ini.

Fyi, kami yang berasal dari sekolah kedinasan di bawah salah satu kementerian sebelum diangkat menjadi CPNS harus mengikuti TKD yaitu Tes Kompetensi Dasar. Bisa dibilang ya sama aja kayak penerimaan CPNS pada umumnya. Hanya saja kami diberikan sebuah keistimewaan, bukan diluluskan secara cuma-cuma tapi diberikan beberapa kali kesempatan (angkatan saya diberikan kesempatan 3 kali). Dan apabila tidak lulus juga pada TKD ke 3, berarti ya tidak lulus. Padahal, sebagai sebuah sekolah kedinasan setelah dinyatakan lulus, maka mahasiswa berhak langsung dan sudah siap untuk mengabdi di instansi terkait sesuai kontrak kerja pada awal masuk sebagai mahasiswa. Namun, kami harus mengikuti instruksi dari atas, yaitu mengikuti TKD seperti pada penerimaan CPNS pada umunya. Hey, tapi inilah konsekuensi yang harus diambil. Saya sudah memilih dan saya harus siap mengambil semua konsekuensinya.

Dan Alhamdulillah, jalan saya dimudahkan. Sekarang saya sedang menjalani masa On Job Training di salah satu kantor pelayanan yang ada di wilayah kerja Nusa Tenggara. Kode kantornya 911.

Semoga saja di tahun 2015, mendapatkan kabar penempatan definitif yang barokah.

Leave a Reply

