ODOJ ( One Day One Juz)

Saya yakin beberapa dari khalayak, sudah pernah mendengar ODOJ alias One Day One Juz. Sebuah program yang sangat positif. Membaca kalam Ilahi sebanyak satu juz dalam sehari. Bahkan ditambahi dengan memahami isi kandungan dari kalam Ilahi tersebut.

Sudah barang tentu akan mendatangkan pahala dan kebaikan-kebaikan yang sungguh luar biasa. Dengan tetap diniati untuk ibadah karena Allah. Katanya (karena saya sendiri tidak tergabung dalam program/komunitas ODOJ ini) teman saya program/komunitas ini memiliki grup whatsapp sehingga memudahkan dalam pengontrolan member yang ingin mengkhatamkan satu juz dalam waktu sehari semalam. Bahkan apabila ada member yang dalam kondisi berhalangan untuk membaca Alqur’an maka “jatah” bacaannya bisa dilimpahkan ke member yang lain. Sehingga dalam sehari semalam, grup tersebut bisa mengkhatamkan satu mushaf Alqur’an.

Walaupun tidak tergabung dalam program/komunitas tersebut, setidaknya kita bisa termotivasi merutinkan kembali membaca, memahami bahkan mengamalkan kandungan dari firman Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Sehingga menjadikan kita menjadi insan yang lebih baik. Oh ya, beberapa hari lalu dari sebuah grup telegram yang saya ikuti. Saya mendapatkan tips bergambar yang menarik dari senior terkait ODOJ ini.

*maaf apabila ada kesalahan dalam program ODOJ sekilas yang saya sampaikan 🙂 *

7 comments

Leave a Reply

