KPP Pratama Sumbawa Besar BerQurban

Idul Adha tahun ini memberikan kesan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Soalnya kali ini saya merayakan Hari Raya Berqurban di kantor definitif saya yang pertama, di Sumbawa Besar.

Ini juga menjadi pengalaman pertama bagi saya berbagi kebahagiaan dengan rekan-rekan pegawai yang mana di tahun-tahun sebelumnya, Idul Adha biasanya saya rayakan bersama teman-teman pondok mahasiswa dan juga warga majelis taklim yang biasa saya ikuti.

Berbeda tentunya dengan perayaan di lingkungan masjid atau lapangan luas yang mungkin bisa menampung beberapa hewan qurban, di kantor kami menggunakan halaman belakang kantor yang seadanya, ya seenggaknya bisa menampung 3 ekor sapi yang siap diqurbankan. 3 ekor sapi hasil dari sumbangan atau sodaqoh beberapa pegawai.

Acara dimulai setelah sholat ied. Sekitar pukul 8 pagi.

Banyak dari pegawai yang datang membawa serta keluarganya. Anak dan istrinya. Kalau saya? mungkin Idul Adha berikutnya, InsyaAllah :mrgreen:

This slideshow requires JavaScript.

 

Meriah. Menyenangkan.

Setelah acara penyembelihan hewan qurban dilanjutkan dengan pembagian daging bagi warga sekitar dan rekan-rekan yang biasa membantu para pegawai di kantor, dan tentu juga bagi para pegawai itu sendiri. Saya sendiri dapat bagian satu kantong daging sapi. Cuman karena daripada berakhir sia-sia, saya berikan kepada rekan yang lain yang sekiranya lebih membutuhkan dan pastinya bisa mengolah daging tersebut. Maklum, anak kosan dengan peralatan masak tidak lengkap. Tidak bisa berbuat banyak, hahaha…

Setelah daging-daging sudah dibagikan. Acara berlanjut ke makan-makan. Ini dia, acara inti -versi saya tentunya :mrgreen:

Gulai (orang sumbawa menyebutnya soto) dan Sate siap disantap. Hahaha…

Advertisements

2 comments

  1. Oalah, kamu penempatan Sumbawa, toh, sip sip. Dirimu memang asli Sumbawa bukan, sih? :haha.
    Wah jadi iri… di sini tidak ada yang bagi-bagi daging, gulai kambing apalagi :huhu. Yo wislah, saya keluar dulu mau beli, ketimbang ngiler baca postinganmu (untung saja tidak ada foto makanannya :haha).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s